Category Archives: BUMN

Daftar gaji pegawai BUMN

Gaji PT Airnav Indonesia Semua Posisi Terbaru 2025

Ada beberapa kasus di mana pegawai baru kecewa dengan perusahaan, karena mereka menganggap gaji yang didapatkannya tidak sesuai dengan perjanjian awal yang ditawarkan. Untuk menghindari terjadinya hal ini, para pelamar kerja bisa mencari tahu gaji PT Airnav Indonesia lebih dulu.

Dengan mengetahui daftar gajinya yang paling terbaru seperti ini, tentu mereka bisa mencegah terjadinya kesalahpahaman antara pihak karyawan dengan perusahaan. Hal ini juga dapat membuat Anda lebih yakin ketika melamar kerja di perusahaan itu. Jadi, mari kita mencari tahu daftar gajinya!

Profil Perusahaan PT Airnav Indonesia

Profil Perusahaan PT Airnav Indonesia

Sebelum kami membahas tentang gaji PT Airnav Indonesia yang sering menjadi topik pembicaraan banyak orang, kami akan memperkenalkan tentang perusahaan ini dulu. PT Airnav Indonesia dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pemanduan lalu lintas kendaraan udara.

Sampai saat ini, PT Airnav Indonesia telah memiliki kantor cabang utama yang sebanyak 2 buah dan kantor cabang yang berjumlah 60-an. Dengan melihat fakta tersebut dapat dipastikan bahwa perusahaan ini sering membuka lowongan kerja untuk para pelamar kerja dengan kualifikasi tepat.

Awal mula PT Airnav Indonesia berdiri adalah karena hasil audit ICAO menyebutkan bahwa penerbangan di Indonesia tidak sesuai dengan standar keselamatan tingkat internasional. Maka dari itu, akhirnya pemerintah Indonesia memutuskan untuk membangun perusahaan besar ini.

Gaji Karyawan PT Airnav Indonesia

Gaji Karyawan PT Airnav Indonesia

Tidak jauh berbeda dengan ketika seseorang hendak melamar kerja di perusahaan lainnya, para pelamar kerja perusahaan ini juga tidak sedikit yang mencari tahu tentang gaji Airnav Indonesia terbaru lebih dulu, sebelum mengirim portofolio serta surat lamarannya ke pihak perusahaan.

Kenapa daftar gaji yang harus diketahui oleh pelamar kerja wajib yang paling terbaru? Karena ada beberapa perusahaan yang mengubah sistem serta jumlah gajinya per tahun. Jadi, Anda harus mencari tahu gaji PT Airnav Indonesia yang paling terbaru seperti di bawah ini:

No. Jabatan Rata-Rata Gaji per Bulan
1. General Manager Rp74.000.000
2. Director Rp47.000.000
3. Executives Rp28.000.000
4. Team Leader Rp32.500.000
5. Assistant Manager Rp25.000.000
6. Procurement Manager Rp42.000.000
7. Human Resources Specialist Rp25.000.000
8. Officer Rp22.500.000
9. HRD Section Head Rp20.000.000
10. Business Intelligent and Analytics Unit Rp17.500.000
11. Manager Rp17.500.000
12. Engineer Rp15.400.000
13. Senior Field Operator Rp18.000.000
14. Internal Auditor Rp17.500.000
15. Junior Auditor Rp17.000.000
16. Assistant Business Analyst Rp8.500.000
17. Project Analyst Rp10.000.000
18. Professional Rp15.000.000
19. Mechanical Engineer Rp10.000.000
20. Junior Counsel Legal Business Development Rp10.000.000
21. Process Engineer Rp15.000.000
22. Cost Control Rp14.500.000
23. Sekretaris Rp8.000.000
24 Admin Rp6.500.000
25. Driver Rp2.000.000

Contoh Slip Gaji Pegawai PT Airnav Indonesia

Bukan hanya gaji pokok saja yang dapat diterima oleh pegawai perusahaan ini, tapi bonus dan tunjangan tertentu pun bisa didapatkan oleh pegawai sesuai dengan jabatannya. Biasanya, jumlah bonus dan tunjangan para pegawai ini bisa dilihat pada slip gaji yang diberikan setiap bulan.

Maka dari itu, hal ini yang akhirnya membuat contoh slip gaji PT Airnav Indonesia sering dicari oleh beberapa orang yang hendak melamar kerja di perusahaan ini. Sebab, mereka ingin tahu jenis bonus serta tunjangan apa saja yang dapat diterimanya ketika bekerja di sini, dan contoh slip gajinya adalah:

(Gambar Tidak Tersedia)

Bonus, Tunjangan, dan Sistem Gaji PT Airnav Indonesia

Hanya dengan melihat dari contoh slip gajinya di atas, mungkin orang-orang sudah bisa menebak apa saja bonus serta tunjangan yang dapat diterima karyawan PT Airnav Indonesia setiap bulan. Namun, selain beberapa bonus yang diterima setiap bulan tersebut, masih ada jenis bonus lainnya.

Biasanya, beberapa jenis bonus dan tunjangan perusahaan ini ada yang diberikan pada saat gajian akhir bulan, tapi sebagian di antaranya akan diberikan pada saat lebaran, akhir tahun, dan momen-momen tertentu seperti ini lainnya. Lantas, apa saja bonus dan tunjangan PT Airnav Indonesia?

  • MCU rutin (setiap tahun)
  • BPJS Ketenagakerjaan
  • BPJS Kesehatan
  • Uang transportasi
  • Uang makan
  • Kendaraan antar-jemput untuk karyawan
  • Insentif kehadiran
  • Bonus akhir tahun
  • Tunjangan Hari Raya (THR)

Meskipun jenis-jenis bonus serta tunjangan yang diberikan oleh perusahaan ini tidak jauh berbeda dengan bonus serta tunjangan dari perusahaan lain, tapi untuk jumlahnya sendiri tidak akan sama. Bahkan, jumlah bonus dan tunjangan untuk semua jabatan di PT Airnav Indonesia pun akan berbeda.

Cara Melamar Pekerjaan di PT Airnav Indonesia

Cara Melamar Pekerjaan di PT Airnav Indonesia

Tidak hanya akan membahas tentang gaji Airnav Indonesia yang penting untuk diketahui sebelum melamar kerja, tapi kami juga akan membahas tentang syarat serta cara untuk melamar kerja di perusahaan ini. Tentu informasi ini juga wajib diketahui sebelum mengirim CV serta surat lamaran.

Sebab, ketika pelamar kerja tidak bisa memenuhi syarat serta ketentuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan ini, maka mereka pasti tidak akan bisa bekerja di perusahaan yang menjadi impian banyak orang ini. Untuk itu, perhatikan dan ingat dengan baik beberapa syarat serta caranya berikut ini:

1. Syarat Melamar Kerja di PT Airnav Indonesia

Sebelum melakukan beberapa tahapan untuk melamar kerja di PT Airnav Indonesia, tentu Anda harus mengetahui syarat dan ketentuannya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah untuk memenuhi syarat serta ketentuan jika ingin bekerja di PT Airnav Indonesia tersebut.

Tidak perlu khawatir syarat bekerja di perusahaan terkemuka ini cukup sulit dan rumit, karena syaratnya tidak jauh berbeda dengan perusahaan besar lainnya. Berikut adalah beberapa syarat bagi orang-orang yang ingin bekerja di PT Airnav Indonesia:

  • Tidak bertindik
  • Tidak bertato
  • Jujur, ulet, dan tekun
  • Minimal pendidikan SMA/SMK/D3/S1
  • Tidak buta warna
  • Minimal tinggi badan 155 cm
  • Bersedia bekerja dengan sistem shift yang terdiri dari 3 shift berbeda
  • Kemampuan komunikasi baik
  • Menyerahkan dokumen-dokumen tertentu seperti CV, fotokopi KTP, surat lamaran kerja, fotokopi KK, SKCK, dan lain sebagainya.

2. Cara Melamar Kerja di PT Airnav Indonesia

Apabila Anda merasa semua syarat di atas sudah sesuai dengan kemampuan Anda, maka sekarang segera kirimkan CV serta surat lamaran dengan menggunakan cara yang tepat. Sebelum itu, ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan yang di antaranya adalah:

  • Masukkan kata kunci “PT Airnav Indonesia” pada kolom pencarian Google, lalu masuk ke halaman website perusahaan ini.
  • Pada halaman utama website perusahaan ini, Anda bisa menekan tombol tiga garis yang ada di sebelah kanan bagian atas.
  • Pilih opsi “Karir”, kemudian cari lowongan kerja yang sedang dibutuhkan oleh perusahaan.
  • Jika perusahaan sedang membuka lowongan kerja, biasanya di halaman ini juga ada instruksi lengkap untuk melamar kerja, jadi Anda hanya perlu mengikuti instruksi tersebut.

Informasi terkait cara melamar kerja dan gaji PT Airnav Indonesia ini memang dibutuhkan oleh orang-orang yang sedang mencari kerja. Jika Anda salah satu dari beberapa orang yang sedang mencari kerja ini, Anda wajib memahami beberapa poin yang ada di atas.

Baca Juga:

Gaji PT ASDP Indonesia Ferry Semua Posisi 2025

PT ASDP Indonesia Ferry merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menawarkan produk jasa penyeberangan antar pelabuhan secara terintegrasi. Gaji PT ASDP Indonesia Ferry tidak kaleng-kaleng, bahkan kapten kapalnya bisa mendapatkan upah hingga Rp25.000.000 tiap bulan.

Mengapa PT ASDP Indonesia Ferry menawarkan gaji tinggi? Seperti banyak diketahui, perdagangan skala internasional memiliki peran penting meningkatkan penjualan antar negara. Maka dari itulah, setiap karyawan yang bekerja di PT ASDP Indonesia Ferry harus bersertifikasi kompeten dalam bidangnya.

Profil Perusahaan PT ASDP Indonesia Ferry

Profil Perusahaan PT ASDP Indonesia Ferry

Penasaran dengan gaji ASDP Ferry? PT ASDP Indonesia Ferry tentu akan memberikan imbalan kepada semua karyawannya sesuai dengan posisi jabatannya masing-masing. Sebelum membahas secara detail terkait gaji perusahaan, mungkin Anda perlu memahami terkait profil umum PT ASDP Indonesia Ferry.

1. Sejarah Singkat PT ASDP Indonesia Ferry

PT ASDP Indonesia Ferry didirikan tanggal 27 Maret 1973, dimana awalnya menjadi salah satu pelopor transportasi antar sungai dan danau. Nama awalnya PASDPF diubah menjadi PASDP, lalu kembali mengalami perubahan Perum ASDP. Bagaimana perusahaan bisa berkembang pesat?

PT ASDP Indonesia Ferry berhasil menarik perhatian pemerintah sekaligus masyarakat karena berhasil menyediakan terminal umum penyeberangan. Perusahaan melakukan penyeberangan angkutan danau, sungai, dan Ferry dengan tingkat keselamatan super memadai.

Tahun 2004, PT ASDP Indonesia Ferry berhasil diakuisisi oleh pemerintah sebagai BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Saat itu namanya dikenal sebagai PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan bertransformasi sebagai transportasi penyeberangan modern lewat jalur lautan.

Tahun 2017, PT ASDP Indonesia Ferry berhasil menyumbang pendapatan hingga IDR 2,3 triliun. ASDP menyediakan layanan tiket online serta terminal executive yang menggunakan ERP dan E-BAS System Go-Live guna meningkatkan keamanan dalam pengantaran barang.

2. Visi Misi Perusahaan

Visi PT ASDP Indonesia Ferry adalah ingin menjadi perusahaan terdepan yang mengembangkan pasar dan masyarakat melalui penyeberangan terintegrasi. Tidak hanya tujuan perdagangan antar negara, namun bisa layak digunakan dalam kunjungan wisata waterfront.

Misi PT ASDP Indonesia Ferry ingin mengoptimalkan nilai perusahaan, pelayanan profesional, fasilitas pelabuhan terintegrasi, dan penerapan teknologi. Perusahaan juga menjunjung tinggi upaya pengembangan ekonomi serta konsisten menerapkan standar keamanan lingkungan.

3. Produk dan Layanan PT ASDP Indonesia Ferry

  • Menawarkan layanan antar jasa pelabuhan ASDP menghubungkan antar negara.
  • Menawarkan layanan dengan banyak lintasan serta penyewaan kapal.
  • Menyediakan layanan aneka jasa properti, pariwisata, periklanan, perkantoran, dan lainnya.
  • Memberikan layanan dukungan konsumen, sehingga lebih mudah melakukan kontak dengan PT ASDP Indonesia Ferry.

Gaji PT ASDP Indonesia Ferry

Gaji PT ASDP Indonesia Ferry

Sebenarnya besaran gaji pegawai PT ASDP Indonesia Ferry cukup bervariasi tergantung dengan posisi dan tugas yang diemban. Berikut ini daftar perkiraan gaji pegawai PT ASDP Indonesia Ferry terbaru 2024 yang kemungkinan bisa mengalami perubahan mengikuti kebijakan perusahaan.

No Jabatan Rata-Rata Gaji Per Bulan
1. General Manager Rp70.000.000
2. Manager Rp40.000.000
3. Supervisor Rp20.000.000
4. Customer Service Rp8.000.000
5. Human Resource Rp16.000.000
6. Ship Technician Rp8.000.000
7. Port Supervisor Rp10.000.000
8. Captain Ship Rp8.000.000
9. Logistic Manager Rp22.000.000
10. Safety Officer Rp12.000.000
11. Public Relations Rp15.000.000
12. Secretary Rp12.000.000
13. Marketing Rp20.000.000
14. Legal Rp20.000.000
15. Accounting Rp12.000.000
16. Staff Office Rp12.000.000
17. Security Rp6.000.000
18. Secretary Rp12.000.000
19. Engineering Rp16.000.000
20. Electrical Inspection Engineering Rp15.300.000
21. Executives Rp29.500.000
22. IT Rp8.000.000
23. Medical Service Rp8.000.000
24. Operator Rp8.000.000
25. Reservoir Engineer Rp22.500.000
26. Staff Administrasi Rp4.500.000
27. Pramugari Rp8.000.000
28. Instructur Rp20.000.000
29. Pramusaji Rp5.000.000
30. Surveyor Rp10.000.000
31. Operational Rp12.000.000
32. Procurement Rp10.000.000
33. Planner Rp12.000.000
34. Interior Designer Rp15.000.000
35. Customer Support Rp9.000.000
36. Maintenance Rp15.000.000
37. Logistic Staff Rp15.000.000
38. Database Administrator Rp25.000.000
39. Network Administrator Rp25.000.000
40. Communication Coordinator Rp15.000.000
41. Management Trainee Rp15.000.000
42. Civil Engineer Rp20.000.000
43. Restaurant Manager Rp14.000.000
44. App Developer Rp25.000.000
45. Web Developer Rp20.000.000
46. Treasury Rp18.000.000
47. Legal Counsel Rp22.000.000
48. Sales Marketing Rp3.200.000

Contoh Slip Gaji Pegawai PT ASDP Ferry

Gaji PT ASDP Indonesia Ferry cukup menggiurkan, bukan? Tiap bulannya para pegawai mendapatkan informasi slip gaji yang berisi rincian pendapatan dari perusahaan. Keterangan gaji utama, upah lembur, potongan pembayaran kesehatan, dan tunjangan lainnya akan dimasukkan dalam slip gaji tersebut.

Contoh Slip Gaji Pegawai PT ASDP Ferry

Bonus, Tunjangan, dan Sistem Gaji PT ASDP Indonesia Ferry

Tentunya ada beberapa fasilitas serta benefit yang akan diterima oleh pegawai PT ASDP Indonesia Ferry sesuai jabatannya masing-masing. Perusahaan menawarkan bonus kinerja dan bonus tahunan dengan nominal cukup tinggi, sehingga Anda bisa mendapatkan tambahan dalam jangka waktu tertentu.

Sebagai korporasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT ASDP Indonesia Ferry juga akan memberikan  fasilitas menarik bagi para karyawannya. Anda bisa mendapatkan jaminan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, rumah dinas, kendaraan dinas, sekolah gratis, dan Tunjangan Hari Raya (THR).

Selain mendapatkan gaji utama tiap bulannya, pegawai PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berhak mendapatkan tunjangan lain seperti premi kehadiran, uang lembur, dan tunjangan anak. Tiap karyawan mendapatkan THR, uang lembur, dan asuransi kesehatan selama bekerja di PT ASDP Indonesia Ferry.

Uang lembur biasanya akan disediakan perusahaan sebanyak 2x lipat dari hasil lembur selama 3 jam. Perusahaan juga akan memberikan bonus sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, sehingga banyak sekali benefit yang didapatkan karyawan tergantung dengan tugasnya masing-masing.

Cara Melamar Pekerjaan di PT ASDP Indonesia Ferry

Setelah mengetahui gaji PT ASDP Indonesia Ferry, tentunya banyak sekali masyarakat yang tertarik untuk menempati posisi jabatan tertentu. Bagi Anda yang berminat mengajukan lamaran, bisa langsung mengunjungi laman resminya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Silahkan kunjungi laman website resmi http://asdp.id/ melalui peramban internet Google Crome atau Opera Mini. Pada laman utama website, klik menu “Karir” yang terletak di bagian atas.
  • Halaman akan menampilkan informasi lowongan kerja yang dibutuhkan oleh PT ASDP Indonesia Ferry, Anda bisa membaca detail kualifikasi serta persyaratan lengkapnya.
  • Pada posisi jabatan tertentu, tap opsi “Lamar” untuk melakukan pengisian data diri lengkap seperti nama, tanggal lahir, alamat, umur, pengalaman kerja, prestasi, dan sertifikasi ahli.
  • Jangan lupa siapkan file meliputi surat lamaran resmi, CV, KTP, KK, SIM, ijazah, transkrip nilai, foto 4×6, dan data pendukung lainnya.
  • Pelamar bisa “Drug” semua softfile sesuai borangnya masing-masing, kemudian tap “Submit” untuk menunggu proses selanjutnya.

PT ASDP Indonesia Ferry membutuhkan tenaga kerja dengan lulusan pendidikan minimal D3 perguruan tinggi terakreditasi, kemudian mewajibkan syarat tinggi badan. Tinggi badan pelamar pria minimal 160 cm, sedangkan tinggi badan wanita minimal 155 cm dengan kondisi kesehatan yang baik.

Gaji PT ASDP Indonesia Ferry bisa mengalami perubahan tiap tahunnya, apalagi kini perdagangan internasional kian berkembang pesat. Pastinya nanti akan banyak sekali fasilitas serta benefit yang akan didapatkan oleh para pegawai tiap bulannya, khususnya dalam hal peningkatan jenjang pendidikan.

Baca Juga: