Profesi sebagai karyawan perusahaan perbankan seperti Bank OKE memang sangat diincar oleh masyarakat Indonesia. Posisi didalamnya juga sangat beragam, seperti admin, teller dan lain sebagainya. Tapi yang pasti gaji pegawai Bank Oke Indonesia memiliki nominal yang tinggi.
Bagi Anda yang baru lulus dan sedang mencari kerja, bekerja di perusahaan perbankan ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Maka dari itu, simak pembahasannya berikut ini jika ingin mengetahui kisaran gaji lengkap dengan cara melamar pekerjaan di perusahaan ini.
Profil Bank Oke Indonesia
Bank Oke Indonesia adalah salah satu perusahaan terbaik yang bergerak di sektor perbankan dan didirikan pada tanggal 15 Agustus 1990. Perusahaan yang awalnya memiliki nama PT Liman International Bank mulai beroperasi di tahun 1991.
Pemegang saham sebesar 5% lebih dari saham Bank Oke Indonesia yaitu APRO Financial Co.Ltd., yang memiliki persentase kepemilikan sekitar 91,33%. Sedangkan ruang lingkup aktivitas Bank Oke Indonesia yaitu selalu melakukan berbagai kegiatan umum berdasarkan UU dan peraturan yang ada.
Kantor pusat Bank Oke Indonesia berlokasi di Jl. Ir. H Juanda Nomor 12, Jakarta, Indonesia. Sekarang ini tercatat sudah mempunyai 1 kantor cabang dan 13 kantor cabang pembantu.
1. Visi dan Misi
Sama halnya dengan perusahaan perbankan lainnya, Bank Oke Indonesia memiliki sebuah visi yang ingin dicapai di masa mendatang. Visi utamanya adalah menjadi salah satu bank terbaik di Indonesia dan selalu memberikan pelayanan prima.
Bank ini juga memiliki misi penting, yaitu mendapat kepercayaan dari para nasabah dan memberikan kontribusi yang bagus di kalangan masyarakat dengan pelayanan yang bagus.
2. Jenis-Jenis Produk
Bank Oke Indonesia menawarkan banyak sekali produk pendanaan untuk nasabahnya. Banyaknya produk yang ditawarkan membuat nasabah bisa memilih secara bebas sesuai dengan kebutuhan. Adapun beberapa produk tersebut adalah sebagai berikut ini:
- Tabungan OK Saving
- Tabungan OK Bisnis
- OK Loan
- OK Time Deposit
- OK Bank bersama dengan BPR
Selain itu, Bank Oke juga menyediakan beragam produk pinjaman Bank atau kredit, mulai dari Corporate, SME (Small Medium Enterprise) ataupun retail Loan seperti KTA (Kredit Tanpa Agunan).
3. Pilihan Layanan
Untuk melengkapi beragam produk yang dimilikinya, Bank Oke juga menawarkan beragam layanan yang bisa dipilih. Beberapa pilihan layanan terbaru yang disediakan adalah sebagai berikut ini:
- OK Personal Internet Banking
- OK Corporate Internal Banking
4. Penghargaan
Sebagai salah satu perusahaan perbankan terbaik di Indonesia, Bank Oke meraih banyak prestasi dan penghargaan saat menjalankan karirnya. Penghargaan yang didapatkan selama beroperasi adalah sebagai berikut:
- Tahun 2011 mendapatkan penghargaan dengan kategori MicroFinance Recognition Awards Asia
- Tahun 2011 mendapatkan penghargaan The Most Innovative Use of Technology for MicroFinance
- Tahun 2013 mendapatkan penghargaan dengan kategori Good Corporate Governance dan Information Technology
- Tahun 2014 mendapat penghargaan sebagai perusahaan perbankan Non TBK
- Penghargaan dengan kategori Tabungan Bank Umum Konvensional dan memiliki produk OK Saving yang berada di peringkat 1
Gaji Karyawan Bank Oke Indonesia di Berbagai Posisi
Gaji pegawai Bank Oke Indonesia memang mempunyai nominal yang berbeda di berbagai posisi. Selain itu, gajinya juga berpatokan dalam Upah Minimum yang sedang berlaku.
Tapi sesuai informasi yang didapat, gajinya berkisar mulai dari Rp2 juta untuk karyawan magang dan sekitar Rp30 juta untuk posisi yang paling tinggi. Agar makin jelas, berikut ini adalah daftar gaji karyawan bank Oke di semua posisi atau jabatan:
Posisi | Gaji Pokok |
---|---|
Intern Magang | Rp2.000.000 |
Credit Acceptance Supervisor | Rp2.900.000 |
Credit Analyst | Rp3.200.000 |
Credit Acceptance | Rp3.700.000 |
Account Officer | Rp3.900.000 |
Area Daya Specialist | Rp3.900.000 |
Back Office | Rp3.900.000 |
Credit Admin Staff | Rp3.900.000 |
Customer Service Junior | Rp3.900.000 |
Information Technology Support | Rp3.900.000 |
IT Staff | Rp3.900.000 |
IT Help Desk | Rp3.900.000 |
Administration Staff | Rp4.000.000 |
Analis Pembiayaan | Rp4.000.000 |
Frontliner | Rp4.000.000 |
Funding Officer | Rp4.000.000 |
HRD Staff | Rp4.000.000 |
Marketing | Rp4.000.000 |
Customer Service Senior | Rp4.200.000 |
Credit Officer | Rp4.300.000 |
Branch Operation & Service Manager | Rp5.000.000 |
Funding Analyst | Rp5.900.000 |
Marketing Development Program | Rp5.900.000 |
Legal Compliance | Rp7.000.000 |
IT Developer | Rp7.500.000 |
Internal Audit | Rp7.900.000 |
Business Analyst | Rp9.600.000 |
Asisten Manager | Rp9.900.000 |
Branch Manager | Rp11.300.000 |
Area Marketing Manager | Rp11.900.000 |
IT Security Assistant Manager | Rp11.900.000 |
IT Business Alliance | Rp13.000.000 |
Area Credit Reviewer & Appraisal | Rp13.500.000 |
Area Credit Manager | Rp13.900.000 |
Assistant Manager Marketing | Rp13.900.000 |
Area Coordinator | Rp15.500.000 |
Manager | Rp15.500.000 |
Area Business Leader | Rp15.700.000 |
IT Supervisor | Rp17.000.000 |
Area Business Head | Rp20.000.000 |
Assistant Vice President | Rp25.500.000 |
IT Manager | Rp30.000.000 |
Contoh Slip Gaji Pegawai Bank Oke Indonesia
Setiap pegawai yang bekerja di perusahaan mana saja akan selalu mendapat slip gaji saat pemberian gaji setiap bulannya. Slip ini menjadi sebuah bukti bahwa gaji karyawan sudah dibayarkan oleh pihak perusahaan terkait.
Meski begitu, slip gaji tidak boleh disebarluaskan karena berkaitan dengan masalah privasi. Namun jika Anda ingin mengetahui bagaimana bentuknya slip gaji pegawai Bank Oke Indonesia, maka bisa simak contoh berikut ini sebagai gambaran:
Bonus, Tunjangan, dan Sistem Gaji Bank Oke Indonesia
Setiap bank memberikan ketentuan tersendiri untuk menentukan bonus dan sistem gaji untuk semua karyawannya, termasuk Bank Oke. Bonus ini tentunya didapatkan di luar gaji pegawai Bank Oke Indonesia. Biasanya bonus didapat jika karyawan berhasil mencapai target pemasaran produk.
Selain itu, semua karyawan terutama dengan status sebagai pegawai tetap akan mendapatkan tunjangan. Dengan begitu maka jumlah penghasilan yang akan diterima juga akan semakin banyak. Adapun beberapa tunjangan tersebut adalah sebagai berikut ini:
- Tunjangan jabatan tertentu
- Tunjangan lokasi
- Tunjangan untuk hari raya atau THR
- Tunjangan penampilan, berlaku untuk staff frontliner
- Pelatihan
- Jenjang karir
- Tunjangan kesehatan
- Tunjangan kehadiran
- Tunjangan anak
Nominal dari jumlah bonus dan tunjangan ini tidak bisa ditentukan secara pasti, tapi yang jelas untuk besaran jumlahnya disesuaikan dengan posisi atau jabatan yang dipegang oleh karyawan itu sendiri.
Sementara itu, untuk sistem gajinya sendiri disesuaikan dengan kontrak yang berlaku dan diberikan setelah 30 hari kerja atau satu bulan sekali.
Cara Melamar Pekerjaan di Bank Oke Indonesia
Belakangan ini Bank Oke Indonesia masih memberikan peluang besar-besaran bagi Anda yang ingin bergabung menjadi karyawan. Tapi proses rekrutmen karyawan akan dilakukan selama beberapa waktu dan pastikan untuk mengikuti prosedur resmi dari pihak Bank Oke agar terhindar dari penipuan.
Cara melamarnya sendiri bisa dilakukan dengan mengirim berkas lamaran ke kantor cabang terdekat yang membuka lamaran, atau bisa juga via online jika ingin lebih mudah. Untuk melamar secara online bisa ikuti tahapan berikut ini:
- Pertama silahkan akses terlebih dahulu website resmi dari Bank Oke melalui alamat ini https://www.okbank.co.id/id/information/career.
- Setelah itu, Anda akan diarahkan masuk ke halaman rekrutmen. Jika ingin melihat jabatan yang masih tersedia maka bisa scroll ke bawah.
- Namun untuk mengetahui jabatan yang sesuai, Anda bisa temukan di menu Cari Pekerjaan. Pada menu Cari di Lokasi silahkan pilih lokasi yang dekat dengan domisili, sedangkan di menu Cari Pekerjaan pilih posisi yang diinginkan.
- Kemudian akan tampil jabatan yang diinginkan sesuai lokasi pencarian. Jika memenuhi persyaratan dan ingin melamar maka bisa langsung klik Apply.
- Selanjutnya akan tampil sebuah kolom “Lamar Posisi Ini”, dimana Anda harus mengisi nama lengkap, alamat email, nomor HP yang aktif dan lain sebagainya.
- Pastikan semuanya diisi dengan benar, jika sudah klik opsi “KIRIM”
Sekarang Anda tinggal menunggu kabar baik dari pihak Bank Oke Indonesia. Pemberitahuan hanya akan diberikan untuk pelamar yang memenuhi kualifikasi, biasanya akan dikirim lewat email yang dicantumkan saat mengisi formulir atau data diri pribadi.
Kesimpulan
Bank Oke Indonesia merupakan bank ternama di Indonesia yang didirikan pada tahun 1990. Bank ini selalu menawarkan beragam produk dan pelayanan terbaik untuk nasabahnya. Bahkan juga berupaya mensejahterakan karyawannya dengan memberikan gaji pegawai Bank Oke Indonesia yang tinggi.
Gaji Pegawai Bank Lainnya: